Friday, September 16, 2011

Si Cantik dan Si Buruk Rupa

Cintailah segala ciptaan Tuhan, termasuk seluruh butir pasir yang tercipta.
FATHER ZOSSIMA, The Brothers Kramazov.

Kecantikan terletak di mata orang yang melihatnya. Sering kali kita fokus pada penampilan fisik sehingga tidak dapat melihat keindahan yang sebenarnya. Binatang peliharaan kita tidak pernah memikirkan penampilannya, mereka tidak pernah merasa malu tampil didepan umum walaupun mereka kelebihan berat badan. Sebagai manusia, kita sering kali tidak melihat sisi yang cantik dan indah saat menatap bayangan di cermin, meainkan hanya melihat sisi buruknya.

Jika melihat diri anda sebagai sosok yang buruk, anda akan berjalan menuju kehancuran diri. Saat di mana anda bisa melihat ke cermin dan menghargai keindahan yang dimiliki saat itulah anda akan mulai menghargai diri sendiri. Cinta terhadap diri sendiri akan membuat anda tampak mempesona, demikian juga cinta tehadap orang lain. Hal ini akan meyakinkan mereka terhadap keindahan yang dimiliki.
Kecantikan dan keindahan bukanlah kesempurnaan. Tampilan fisik membuat anda menarik, tetapi kecantikan yang sesungguhnya ada dalam jiwa dan semangat anda. Ketika anda merefleksikan esensi itu, anda akan bersinar dan orang-orang akan terpesona dengan keindahan yang terpancar dari dalam diri anda.


Rahasia Kehidupan
Sesuaikan mata anda untuk melihat lebih dari bayangan yang ada di cermin, lihatlah kebenaran.
 
                                                                                                                                                      Dr. Bernie Seigel

No comments:

Post a Comment