Monday, April 15, 2013

Pasta Saus Pesto atau Bolognese, Alternatif Sarapan Sehat

Pasta Saus Pesto atau Bolognese, Alternatif Sarapan Sehat
Pasta Saus Pesto atau Bolognese, Alternatif Sarapan Sehat

Jakarta - Pasta juga bisa jadi alternatif sarapan yang mengenyangkan dan juga bergizi. Racik dengan saus sederhana seperti pesto atau saus tomat untuk memenuhi kebutuhan protein, serat, dan vitamin yang dibutuhkan tubuh.

Pasta dengan saus biasa mengandung lemak nabati yang memberikan beragam asupan nutrisi seperti lemak, karbohidrat, dan protein. Hal ini yang menyebabkan pasta menjadi alternatif sehat dibandingkan sereal berlapis gula.

Untuk pilihan yang lebih sehat, gunakan varian whole-wheat pasta yang kaya akan kandungan serat. Serat dalam gandum ini bisa melancarkan pencernaan, memuaskan rasa lapar, dan menurunkan indeks glikemik dalam hidangan.

Sementara untuk pilihan saus, untuk sarapan yang sehat dan praktis Anda bisa membuat saus pesto yang terbuat dari campuran basil, minyak zaitun, pine nuts, keju parmesan, dan tambahan tomat menyediakan vitamin yang penting untuk tubuh.

Seperti Vitamin C dan A untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Vitamin B complex, dam zinc. Menyantap pasta saat pagi hari bisa menghindarkan tubuh dari penyakit flu dan radikal bebas.

Sementara, pasta dengan saus daging juga tidak kalah sehatnya. Cincangan daging sapi menyediakan protein untuk membuat perut tetap kenyang dan badan berenergi. Karena asupan pasta yang mengenyangkan, Anda bisa terhindar dari dorongan konsumsi camilan yang tidak sehat.



(odi/odi)

No comments:

Post a Comment