Tuesday, April 16, 2013

Cara Alami Atasi Ejakulasi Dini: Teknik Squeeze Hingga Masturbasi

Jakarta - Ejakulasi dini tentu menjadi masalah yang besar bagi setiap pria. Bila pasangan mengalaminya ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan sebelum pergi ke psikolog atau dokter. Bagaimana caranya?

1. Teknik Squeeze
Teknik ini paling sering diterapkan oleh pria yang mengalami ejakulasi terlalu cepat. Teknik squeeze dilakukan dengan mengeluarkan Mr Happy saat ingin ejakulasi kemudian dipegang dan diremas bagian pangkal 'kepalanya'. Tekanan yang dilakukan itu akan menahan respon keluarnya sperma.

"Itu adalah salah satu teknik dari sekian banyak untuk mempertahankan biar nggak ejakulasi dini, biasanya berhasil tapi orang harus sabar ya, sekali berhasil itu nggak bisa," ujar Zoya Amirin, M. Psi, seorang psikolog seksual bersertifikasi saat berbincang dengan wolipop beberapa waktu lalu di fX lifestyle X'nter, Senayan, Jakarta Selatan.

2. Memakai Kondom
Seperti yang dikutip dari Mens Health, kondom dipercaya dapat membantu menyembuhkan ejakulasi dini. Lapisan kondom yang menutupi Mr Happy membuat rangsangannya berkurang sehingga diharapkan tidak cepat 'keluar'.

3. Masturbasi
Selama ini masturbasi sering disebut sebagai penyebab pria mengalami masalah ejakulasi dini. Memang kondisi tersebut bisa terjadi kalau pria sering melakukan masturbasi dengan tergesa-gesa dan sering. 

Masturbasi bisa jadi solusi untuk atasi dini jika dilakukan dengan benar yaitu tidak tergesa-gesa. Dengan cara ini masturbasi dapat mengajarkan pria tentang respons seksual pada tubuhnya. Masturbasi dapat membantu menjelaskan bagaimana menghindari ejakulasi dini.

4. Senam Otot Dasar Panggul
Coba ajari si dia untuk melakukan senam otot-otot dasar panggul. Caranya adalah dengan mengkontraksikan otot dasar panggul seperti saat kita menahan buang air kecil. Kontraksikan selama 3-5 detik dan usahakan tidak terjadi gerakan yang terlihat dari luar, sehingga yang bergerak murni hanyalah otot dasar panggul.

Lakukan senam ini berulang-ulang setiap harinya. Saat otot dasar panggul sudah kuat, maka saat hendak terjadi ejakulasi, minta pasangan untuk menahannya selama beberapa saat dengan cara kontraksi yang sama.

(aln/aln)

No comments:

Post a Comment