Tuesday, September 6, 2011

Harta Paling Berharga

Daripada terbeban dengan segala hal yang terus menerus menghambat hidup kita, pikirkanlah untuk mengingat betapa hidup ini sungguh sangat berharga.
SWAMI CHETANANANDA.


Jika anda diberikan sebuah Rolls Royce, sebuah Stradivarius, sebuah perhiasan berharga, atau hal lain yang sama nilainya, bagaimana anda merawatnya? Saya pikir jawabannya sudah jelas. Anda akan menjawabnya sepenuh hati dan merawatnya untuk menjaga nilai dari benda itu.

Anda sudah diberikan hidup, bagaimana anda menjaganya? Saya pikir, terkadang anda tidak begitu menjaganya sebesar menjaga harta yang lain. Setiap kehidupan adalah instrumen yang indah dan karya seni. Belajarlah untuk menggunakan dan menikmatinya dengan seluruh talenta anda. Namun, lebih dari semua itu, perlakukanlah hidup anda dengan penuh penghargaan.
Anda mungkin tidak diperlakukan dengan baik, tapi tidak pernah terlambat untuk memperhatikan diri anda sendiri. Jika anda sejalan dengan keberhargaan hidup, ajarkanlah orang lain mengenai sesuatu yang sudah anda pelajari.


Rahasia Kehidupan
Anda adalah ciptaan Tuhan yang paing berharga. Anda adalah permata di mahkota Tuhan. Berkilaulah dan bersinar, buat indah mahkota tersebut dengan hidup anda.


                                                                                                                                                Dr. Bernie Siegel

No comments:

Post a Comment